Selasa, 06 Juni 2017

Buat BCA Xpresi layanan digital (Based on my Experience)

Pada tanggal 6 Juni 2017, gue memutuskan untuk pergi bikin rekening BCA lagi (Yak, lagi karna sebelumnya udah punyaπŸ˜‚). Gue pergi ke Gancy/Gancit (Gandaria City) karena temen gue bilang disana ada tempat bikin yang serba digital (sekalian nyobain sih), sebenarnya udah dari lama mau bikin tapi ya kendala kerja, kuliah, sakit, mager haha Oh iya sekedar info nih, alasan yang membuat gue berminat bikin rekening BCA Xpresi adalah 1. Biaya admin murah banget cuma goceng (Rp 5.000), 2. Design kartunya lucu, banyak, gak gitu- gitu aja 3. Kecewa sama BCA pas pertama kali gue bikin rekening (sama customer servicenya sih lebih tepatnya, karna pada saat itu sangat tidak informatif).

Agak susah sih menurut gue buat nemuin lokasinya dan lupa juga di lantai berapa, dia deket Sushi Tei yang jelas sih. Awalnya gue muter- muter, kata temen gue dia di Deket food court gitu, agak "ngumpet" tapi gue cari- cari (sama adek) gak ketemu- ketemu, yaudah karna itu udah jam 2 takut nanti keburu tutup pas di deket H&M gue nanya aja ke security yang ada disitu (FYI jam tutupnya kaya Bank biasa sekitar jam 3/4an).
Gue.        : "Mas, mau tanya BCA sekitar sini dimana ya?"
Security : "ATM BCA atau apa ya? Kalau BCA ada sih mba naik satu lantai lagi"
Gue         : "Ohh oke-oke, BCA yang kaya biasa  sih mas bukan ATMnya (gak tau harus bilangnya gimanaπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚)
Security  : *muka bingung*
Gue          : "Eh iya udah mas, gini deh kalau BCA yang deket food court dimana ya?"
Security  : "Hmm ada sih di bawah, mba turun pakai eskalator aja, turun 2 lantai, tapi kalau disitu ATM sih mba"
Gue          : "Oh oke-oke mas, makasih ya"

Gue pun turun mengikuti instruksi dari masnya, dan gak jauh setelah gue turun 2 lantai keliatan logo BCA. Disana ada 2 orang yang jaga (yang bakal ngarahin kita). Gue tanya aja bisa gak bikin BCA Xpresi disana, dia bilang bisa, pilih aja designnya dulu. Dan ya, gue milih yang ada kucingnya 😍.

Kalau disini nama tercetak dengan warna putih, aslinya pas nama gue tercetak dengan warna hitam jadi gak keliatan dan gak ada background yang kaya transparan gitu. Makanya nama gue gak keliatan banget

Setelah itu mbanya nganterin gue ke sebuah box gitu, pas terhubung ada mba yang lainnya (semacam video call gitu). Gak jauh beda tapi ya ini secara digital gitu, scan E-KTP, mbanya ambil foto kita, kita ditanya tentang data pribadi, nanti muncul di layar bawah tentang data kita supaya kita bisa cek ada yang salah atau engga. Nah, setelah proses itu selesai, nunggu kartunya selama 2 menitan, terus kartunya keluar dari tempat "Card Issue", nunggu beberapa lama baru di ambil katanya sih catnya masih basah. Tapi, untuk design si kucing yang sebenarnya bagus banget, nama gue gak keliatan, harus di tegesin banget baru deh keliatan, mbanya juga nanya/ mastiin apa ada kerusakan/ cacat dsb, yaudah gue nanya aja kalo kaya gitu gimana, gue disuruh manggil mba yang sebelumnya, tinggal tekan tombol gitu sih (dan disini gue gak tau tombolnya yang mana hahaha), karna kelamaan mbanya (Mba Irma) nyuruh gue keluar manggil mba yang satunya, diluar gue nanya dan milih design yang baru, setelah itu balik lagi, terus mbanya yang di video bilang dia matiin dulu, calling dari awal *gue mikirnya duh bakal dari ulang lagi nih, eh ternyata engga. Prosesnya sama, terus nunggu lagi 2 menit, disuruh cek lagi, sebenernya ada cacatnya tapi berhubung gue udah gak enak sama mba-mbanya karna pasti bete gue pake ganti design segala ya gue iyain aja πŸ˜‚ udah saldo minimum bikinnya cuma Rp 50.000 banyak requestnya πŸ˜‚. Setelah itu, mba yang di video call bilang setelah selesai transaksi jangan langsung pergi tapi balik ke mba yang ada di depan buat tanda tangan. Gue jalan ke depan, tanda tangan, Say Thank you terus bilang maaf ngerepotin πŸ˜‚.

Ini design yang akhirnya gue pilih, karna takut diomelin karna kelamaan milih sih πŸ˜‚ Dan karna ada sepatu kesukaan gue juga 

Berdasarkan pengalaman ini, ya gue gak nyesel jadi nasabahnya BCA, apalagi BCA termasuk yang ngerti banget kebutuhan kita ditambah ada pelayanan yang serba digital gini, makin jadi nilai plus sih buat BCA *menurut gue. Dan setau gue sih *setau gue loh ya, belum ada yang kaya BCA gini. Semoga bermanfaat πŸ˜‰

Ini informasi yang lebih lengkap tentang BCA Xpresi (Source: BCA)


Keuntungan

Anak muda memang beda, dan BCA sangat memahami kebutuhan perbankan yang penuh gaya. Tahapan Xpresi memberikan ruang aktifitas agar tetap bisa eksis
  • Komunitas Tahapan Xpresi diwadahi dalam sebuah forum online di facebook.com/XpresiBCA dan twitter @XpresiBCA. Percakapan online bisa dilakukan antara BCA dengan fans atau follower, atau sesama follower. Dialog yang sehat akan menciptakan komunitas yang kuat karena bermanfaat.
  • Setoran awal yang ringan dari Tahapan Xpresi, hanya dengan Rp 50.000
  • Lebih praktis, tanpa buku tabungan, cek saldo, mutasi atau transaksi cukup dengan e-Banking BCA.
  • Kartu Tahapan Xpresi penuh gaya dan rancangan yang trendi. Di beberapa cabang BCA tertentu, desain kartu dapat juga dilengkapi dengan foto. Memiliki fungsi yang sama dengan Paspor BCA: ada Debit BCA dan Tunai BCA.
  • Kartu Tahapan Xpresi tetap terdepan -langsung dapat fasilitas KlikBCA dan m-BCA, selanjutnya bisa memakai e-Banking BCA seperti: BCA Mobile, SMS Top Up atau SMS BCA.
  • Jangan lupa untuk menggunakan kartu Tahapan Xpresi di merchant berlogo Debit BCA. Selain sistem pembayaran yang mudah di kasir, juga bisa digunakan untuk menarik dana di ribuan ATM BCA, merchant berlogo Tunai BCA, ATM Prima, dan ATM jaringan Cirrus di seluruh dunia.
  • Bagi anak muda yang gaul, main game online, Forum Jual-Beli Kaskus dan e-Commerce seperti di blibli.com sudah menjadi bagian dari keseharian. Semua bisa dilakukan dengan internet banking KlikBCA.com. Selain itu, bayar e-Commerce jadi lebih praktis, bisa beli pulsa dan tiket Blitz agar bisa makin eksis.
    Segera dapatkan Tahapan Xpresi dengan desain terbaru di semua kantor cabang BCA dan cabang myBCA terdekat. Untuk Tahapan Xpresi Foto hanya terdapat di Daftar Kantor Cabang BCA di sini

    Perlu Diketahui

    Tahapan BCA berusaha semaksimal mungkin untuk memenuhi kebutuhan setiap nasabahnya. Terdapat beberapa jenis kartu Tahapan BCA dengan biaya administrasi yang disesuaikan dengan fasilitas masing-masing:
    Biaya & Saldo Minimum
    KeteranganJumlah (Rp)
    Saldo minimum ditahan10.000
    Biaya pembuatan/ganti kartu25.000
    Biaya administrasi bulanan5.000
    Biaya penutupan rekening5.000
    Update per 1 Februari 2016


    Limit kartu sama dengan kartu Paspor BCA Silver
    KeteranganJumlah (Rp)
    Tarikan tunai7.000.000
    Transfer antar rekening BCA25.000.000




    Penting:
    Untuk menjaga kenyamanan kegiatan perbankan, pastikan Kartu Tahapan Xpresi ada di tangan Anda dan jaga kerahasiaan PIN Anda.

    Dapatkan Produk

    Cukup datang ke cabang BCA dan miliki kartu tabunganmu yang dinamis.
    • Tidak ada batasan umur.
    • Mengisi formulir pembukaan rekening dan kelengkapan dokumen. Anda pun bisa mengisi formulir online di sini.
    • Menyertakan NPWP (<17 tahun menggunakan NPWP orang tua) atau mengisi form pernyataan tanpa NPWP
    • Setoran awal Rp 50.000, setoran minimum selanjutnya Rp  50.000
    • Untuk nasabah perorangan dan tidak dapat digunakan untuk join account.
    Kelompok UmurPersyaratan Dokumen Pembukaan Rekening
    Perorangan Dewasa
    (>17 tahun)
    • Fotokopi Identitas Diri (KTP/SIM/Paspor) *
    • Fotokopi NPWP (jika ada). Bila nasabah tidak memiliki/membawa NPWP dapat mengisi form surat pernyataan tanpa NPWP. Download formulir di sini.
    Perorangan Belum Dewasa yang Tidak Diwakili
    (12 – 17 tahun)
    • Fotokopi Kartu Pelajar/Surat Keterangan dari Sekolah **
    • Fotokopi Akte Kelahiran Anak/Kartu Keluarga
    • Fotokopi Identitas Diri salah satu Orang Tua (KTP/SIM/Paspor)
    • Membawa NPWP salah satu Orang Tua atau mengisi form surat pernyataan tanpa NPWP. Download formulir di sini.
    • Surat Persetujuan salah satu Orang Tua untuk Pembukaan Rekening. Download formulir di sini.
    • Formulir Data Nasabah Perorangan (untuk data salah satu Orang Tua ***). Download formulir di sini.
    Perorangan Belum Dewasa yang Diwakili ****
    (<12 tahun)
    • Fotokopi Akte Kelahiran Anak/Kartu Keluarga
    • Fotokopi Identitas Diri salah satu Orang Tua (KTP/SIM/Paspor) *
    • Fotokopi NPWP salah satu Orang Tua atau mengisi form surat pernyataan tanpa NPWP. Download formulir di sini.
    * Dokumen asli cukup ditunjukkan kepada Customer Service.
    ** Jika tidak memiliki Kartu Pelajar/Surat Keterangan dari Sekolah, calon nasabah harus mengikuti ketentuan pembukaan rekening untuk usia < 12 tahun.
    *** Jika Orang Tua belum memiliki rekening di BCA.
    **** Kehadiran salah satu Orang Tua/Wali diperlukan.

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar